Lindungi Diri Anda dari 100 Kondisi Sakit Kritis

ntak:

Gambar Ilustrasi Direktur Bagi banyak pekerja, Sabtu-Minggu menjadi hari libur yang menyenangkan tapi tidak bagi saya sebagai agen asuransi. Tepatnya hari Minggu, di sela-sela waktu bercengrama dengan si sulung ganteng dan si kecil yang cantik, saya menyempatkan mampir ke rumah seorang bapak (41 tahun). Beliau adalah seorang Direktur Teknik di sebuah perusahaan metal di kawasan Lippo Cikarang. Sebelumnya, saya dikenalkan dengan beliau oleh ayah dari istri saya.

Obrolan pun mengalir lancar seputar MU yang merosot sepeninggal Sir Alex Ferguson hingga nangkringnya ‘Gudang Peluru’ Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Beliau yang mengaku sebagai penggemar MU merasa sedikit senewen dengan kinerja David Moyes dan saya walaupun gembira karena favorit saya, Arsenal terus bertengger di puncak, memasang ekspresi empati atas kondisi MU itu.

Namun, saya rasa, sepak bola adalah bundar dan akan terus menggelinding, layaknya hidup setiap orang. Dari sisi rezeki atau pendapatan adakalanya pendapatan itu surut dan adakalanya deras. Seperti halnya sebuah ungkapan, rezeki itu di tangan Tuhan, memanglah betul. Manusia hanya diperintahkan untuk terus mencari rezeki dan tidak malas.


Soal rezeki, senyatanya rezeki itu adalah luas dan tidak hanya soal harta benda. Sehat pun, dalam hal ini, merupakan rezeki yang dianugerahkan Tuhan kepada setiap manusia dan itu harus disyukuri. Apalah jadinya, jika seorang ayah yang menaggung kehidupan anak dan istrinya harus terbaring karena sakit berat. Tentu saja, tidak hanya dirinya yang susah, tapi juga keluarganya.


Soal sakit ini, teman bicara saya dalam catatan ini berkata, “Saya sudah lama sadar kalau sakit berat (kritis) semacam stroke, kanker, dll. itu bisa menimpa siapa pun dan kapan pun, tanpa memandang usia, apalagi saya yang sudah berusia kepala empat. Tapi, jujur saja secara khusus saya belum menyiapkan perlindungannya.”


“Nah,” kata saya, “memang tujuan saya ke sini ingin membicarakan soal sakit kritis kepada Bapak.”


“Memangnya gimana, Pak?” tanyanya.


“Saya bekerja di Allianz dan Allianz punya program perlindungan sakit kritis yang fantastis,” jawab saya.


Pada bulan Juli 2013 perusahaan asuransi Allianz telah meluncurkan rider baru pada produk unit link Smartlink Flexi Account Plus (Tapro nonsyariah), yaitu CI100. Sementara itu, penambahan di produk Allisya Protection Plus (Tapro Syariah) sedang dalam proses pengajuan persetujuan dari Dewan Syariah Nasional MUI.


CI100 tergolong produk penyakit kritis jenis early stage (bisa klaim sejak tahap awal penyakit kritis).
CI100 menanggung 100 kondisi penyakit kritis. Disebut “kondisi”, karena jumlah penyakitnya tetap sama dengan CI+, hanya dirinci lagi sesuai tahapannya.


Beberapa keunggulan produk ini dibanding produk sejenis di perusahaan lain, antara lain: jumlah cakupan kondisi penyakit yang lebih banyak (100 kondisi penyakit);
masa perlindungan yang lebih lama (hingga usia 100 tahun atau seumur hidup, sama dengan asuransi dasar; usia masuk yang lebih tua (usia 70 tahun masih bisa ambil; syarat survival period yang paling singkat (7 hari); dan biaya asuransi yang relatif lebih murah.


Berikut contoh manfaat CI100 dalam tabel ringkas:

Tabel CI100


Untuk Bapak Direktur Teknis yang memiliki anak 3 ini saya buatkan ilustrasi sebagai berikut:

 Ringkasan Ilustrasi Bpk Direktur

Keterangan Ilustrasi Bpk Direktur

Keterangan:

  • Premi yang dicantumkan di sini disesuaikan dengan usia calon nasabah; semakin muda, semakin murah preminya. Jika calon nasabah overweight atau pernah dirawat karena sakit, kemungkinan ada tambahan ekstra-premi yang besarnya ditentukan oleh underwriters Allianz.
  • Top Up bisa disertakan, bisa juga tidak, disesuaikan dengan keinginan nasabah, apakah ingin menyertakan tambahan investasi atau tidak.
  • Premi minimal di Allianz sebesar 300 ribu rupiah per bulan.

Jika Anda memerlukan asuransi jiwa dengan rider CI100, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

DEDE SULAEMAN
Business Executive
Kontak: 085767622961 (Tlp/WA)
Email desulanakata@yahoo.com

Iklan

Tentang Dede Sulaeman

Business Executive Allianz Star Network [] HP/WA 085767622961 [] Email: desulanakata@yahoo.com [] Tinggal di Cikarang Utara, Bekasi.
Pos ini dipublikasikan di Produk dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s