Allianz Indonesia Rayakan Global Money Week dengan Ajarkan Cara Menabung Pintar

Allianz global-money-week4

Bertepatan dengan Global Money Week yang berlangsung selama sepekan, 14-20 Maret 2016, Allianz Indonesia mengajak 100 orang remaja pra-sejahtera dari Kelas Belajar Oky untuk berbagi pengetahuan dengan cara yang menyenangkan lewat kegiatan edukasi dan literasi keuangan.

Dalam acara yang akan diselenggarakan di Museum Bank Mandiri tanggal 20 Maret 2016 ini, para remaja akan mengikuti tur museum guna mengenal kegiatan yang berlangsung dalam institusi keuangan perbankan, pelatihan sederhana mengenai pengelolaan keuangan, serta kegiatan inspiratif lainnya. Allianz Indonesia juga bekerjasama dengan Youth Finance Indonesia, lembaga non-profit yang memberikan literasi keuangan untuk generasi muda yang akan berbagi kisah inspiratif dan permainan interaktif kepada para peserta acara ini.

Global Money Week adalah inisiatif global dari Child & Youth Finance International yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai keuangan bagi anak dan remaja di seluruh dunia, sehingga mereka dapat mengelola keuangan dengan penuh tanggung jawab dan dapat mewujudkan mimpi. Tahun ini Global Money Week mengusung tema, “Take Part, Save Smart”, yang menyerukan tentang pentingnya mempelajari dan berpartisipasi dalam pengelolaan keuangan sejak dini untuk generasi muda, khususnya dengan cara menabung yang pintar. Hal ini bertujuan agar mereka dapat terhindar dari kesulitan ekonomi serta terbiasa untuk mengembangkan kemampuan mengelola keuangan dengan baik di masa depan.

“Allianz Indonesia telah berkomitmen untuk berbagi pengetahuan dan literasi keuangan secara konsisten dan berkelanjutan kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk di antaranya remaja usia sekolah melalui program My Finance Coach. Mereka yang memperoleh pendidikan melalui jalur sekolah non-formal, membutuhkan informasi lebih banyak dan juga akses ke produk-produk keuangan. Tentunya kami ingin berbagi dengan para remaja ini dengan cara yang menyenangkan. Seperti yang kami lakukan di tahun ini dengan memberikan pengetahuan keuangan sekaligus kegiatan tur museum agar mereka memperoleh informasi bermanfaat yang menarik dan dapat mengunjungi salah satu tempat bersejarah dalam industri keuangan,” kata Indra Yuliawan, Head of CSR Allianz Indonesia.

Selain mendapatkan pendidikan informal tentang pelajaran dan ketrampilan di Kelas Belajar Oky, para remaja usia 12-17 tahun yang menjadi peserta pelatihan keuangan ini, di antaranya bersekolah formal, berkegiatan sebagai pemulung, pengamen, pencuci mobil taksi dan pengupas kerang hijau. Di tahun lalu, Allianz Indonesia telah memberikan pelatihan keuangan dasar mengenai cara pintar mengelola keuangan bagi para remaja ini. Tahun ini, materi pelatihan lanjutan yang akan diberikan adalah mengenai cara menabung yang pintar. Dengan materi ini, diharapkan mereka bisa mendapatkan tips dan trik menabung, sehingga mereka dapat mengetahui pentingnya menabung dan juga dapat langsung mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami senang berkesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Global Money Week dari Allianz Indonesia. Bagi kami mendapatkan pelatihan mengenai keuangan dan juga menabung yang pintar sangat membantu anak-anak dampingan kami untuk mendapatkan wawasan di bidang finansial yang tidak mereka dapatkan dalam pendidikan formal di sekolah. Ke depannya kami harap program pelatihan dari Allianz Indonesia dapat membantu anak-anak dampingan kami untuk menjadi pribadi yang sehat dan cerdas sehingga bisa memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya,” kata Oky Setiarso, pendiri Kelas Belajar Oky.

“Kami harap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran dan juga pengetahuan generasi muda akan produk-produk keuangan dan juga akses lembaga keuangan. Serta kami percaya Allianz Indonesia dapat menjadi mitra terpercaya bagi para generasi muda untuk bisa mencapai mimpi dan kehidupan mereka yang lebih baik di masa yang akan datang,” tutup Indra.

(Sumber: http://www.allianz.co.id)

Iklan

Tentang Dede Sulaeman

Business Executive Allianz Star Network [] HP/WA 085767622961 [] Email: desulanakata@yahoo.com [] Tinggal di Cikarang Utara, Bekasi.
Pos ini dipublikasikan di Berita Asuransi dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s