Allianz Peringkat Pertama sebagai Perusahaan Asuransi dengan Nilai Brand Tertinggi di Brand Finance Global 500

brand-global-allianzTahun ini, Allianz menegaskan posisinya sebagai perusahaan asuransi dengan nilai brand terkuat dalam pemeringkatan Brand Finance Global 500. Menduduki posisi tertinggi selama tiga tahun berturut-turut, Allianz juga satu-satunya perusahaan asuransi yang masuk ke dalam 50 besar brand terkuat di dunia.  

Sebagai hasil dari kuatnya pertumbuhan pendapatan premium, brand Allianz secara grup meningkat sebesar 8,1% dari 17,2 miliar euro menjadi 18,6 miliar euro (20,3 miliar dolar Amerika), dan menempatkan Allianz di peringkat 43 dari 500 brand global (naik dari posisi ke-44 di 2015).

Dalam pemeringkatan di tahun 2016, Allianz diakui sebagai brand yang dapat bertahan dalam menghadapi tantangan pada kondisi pasar serta kuatnya kinerja keuangan yang didorong oleh strategi branding yang memfokuskan pada kepentingan nasabah dan digitalisasi. Hal ini menjadikan Allianz sebagai salah satu brand terkuat dalam perusahaan jasa keuangan pada pemeringkatan tahun ini.

Christian Deuringer, Head of Global Brand Management Allianz mengatakan, “Peringkat yang membanggakan ini menunjukkan bahwa strategi branding kami yang mengutamakan kepentingan nasabah dan penggunaan digitalisasi telah berhasil membangun kepercayaan nasabah di seluruh dunia. Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah kami atas kesetiaannya terhadap Allianz.”

Menilai potensi Allianz di masa yang akan datang, Brand Finance mengakui bahwa pendekatan pada nasabah dapat memperkuat dan membangun nilai brand. Selain itu brand Allianz juga akan berada pada posisi yang kuat untuk terus bertumbuh sebagai hasil dari penggunaan digital di industri asuransi.

Joachim Wessling, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengatakan, “Kami tentunya sangat bangga dengan hasil peringkat yang diraih oleh Allianz secara grup dan menjadikan Allianz sebagai perusahan asuransi terbaik dari sisi nilai brand. Kami di Indonesia menyadari bahwa penggunaan digitalisasi merupakan hal yang dapat membangun dan mendekatkan brand Allianz di dunia. Namun, kami juga menyadari bahwa penerapan hal ini di Indonesia masih membutuhkan waktu untuk mencapai titik ideal. Oleh karenanya, strategi branding kami lebih mengarah kepada pelayanan yang berpusat pada kepentingan nasabah, di mana kami menyadari hal tersebut sangat bervariasi dan berubah sedemikian cepat. Di samping itu, komitmen tanggung jawab kami untuk mendorong inklusivitas keuangan ke seluruh lapisan masyarakat sangatlah baik dalam membangun dan mendekatkan brand Allianz di Indonesia.”

 

  • Brand Allianz masuk ke dalam 50 besar dalam Brand Finance Global 500 selama tiga tahun berturut-turut.
  • Allianz merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang masuk di dalam 50 brand terkuat di 2016.
  • Nilai brand Allianz berada di 18,6 miliar euro, meningkat 8,1% dibanding 2015.

(Sumber: http://www.allianz.co.id)

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tentang Dede Sulaeman

Business Executive Allianz Star Network [] HP/WA 085767622961 [] Email: desulanakata@yahoo.com [] Tinggal di Cikarang Utara, Bekasi.
Pos ini dipublikasikan di Berita Asuransi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s