Jangan Menunda, Segerakan Asuransi

Beberapa bulan yang lalu, saya dihubungi oleh seorang calon nasabah. Dia menanyakan apakah ibunya yang berusia 52 tahun bisa mengambil program asuransi Allianz?

Sebagai agen asuransi saya mengatakan, “Saya tidak menjamin, karena yang menentukan underwriter Allianz. Tapi saya akan berusaha membantu sebaik yang saya bisa.”

Akhirnya kami bertemu di rumahnya, di Kota Bekasi. Tak panjang cakap, berkas-berkas yang sudah saya siapkan pun diisi. Saya melakukan sedikit interview mengenai riwayat kesehatan sang ibu, sesuai yang tertera di surat penawaran asuransi untuk produk Askes.

Seperti biasa, semua berkas saya sampaikan ke admin di Allianz Star Network (ASN) kantor cabang kami. Selang satu pekan ada jawaban dari underwriter Allianz yang mensyaratkan mengisi formulir kesehatan tambahan untuk melengkapi berkas pengajuan asuransi.

Singkatnya, setelah memenuhi segala persyaratan yang diminta, akhirnya Allianz memberi jawaban. Pengajuan asuransi ditolak dan premi yang sudah disetorkan kemudian ditransfer balik kepada nasabah.

Saya memohon maaf karena tidak bisa memutuskan menerima asuransi. Anak dan ibu ini kompak menjawab, “Tidak apa-apa, Pak. Kami malah bersyukur, sekarang jadi tahu tentang asuransi.”

Di hari yang lain, seorang pemuda (belum menikah) berusia 36 tahun meminta saya datang ke rumahnya. Dia ingin mendaftarkan asuransi jiwa untuk ibunya. Sama dengan kasus yang pertama, Allianz memutuskan menolak pengajuan asuransinya, karena sang ibu mempunyai riwayat darah tinggi yang cukup berat.

Dengan sangat menyesal saya pun menyampaikan permohonan maaf kepada calon nasabah, karena tidak bisa memutuskan menerima asuransi.

Dengan demikian, kita bisa mengatakan, andaikan dua calon nasabah ini mengajukan permohonan asuransi ketika sehat, tentulah keduanya sudah dapat menggunakan fasilitas asuransi yang dimilikinya.

Nah, ternyata memiliki asuransi itu tidak mudah. Walaupun sebetulnya sangat mudah, kalau kita masih dalam kondisi sehat.

Dengan melihat dua kasus tadi, kita mengetahui bahwa asuransi itu penting, sehingga menjadi sesuatu yang wajar ketika kita menyegerakannya.

Bagaimana pun keadaan kita, kalau diminta melakukan sesuatu yang penting, pastilah kita segera melakukannya. Misalnya, ketika kita sakit dan lemah.

Sedang tidak ada uang pun, kita akan segera pergi ke rumah sakit. Biaya akan kita usahakan dengan meminjam ke mana saja, yang terpenting kita bisa segera ditangani oleh paramedis dan melakukan pengobatan.

Kita akan sangat khawatir, kalau tidak segera ditangani, sakit akan menjadi parah, bahkan tidak bisa ditolong lagi. Karena semua sepakat, penyesalan selalu di akhir.

Seperti sakit yang harus segera ditangani, asuransi pun sama pentingnya. Jika tidak segera dimiliki, kita akan kerepotan menyiapkan atau mencari biaya untuk membiayai risiko sakit dan lainnya yang dapat ditanggung oleh asuransi.

Jadi, untuk sesuatu yang penting, mestinya kita tidak boleh menunda, tapi harus menyegerakannya. Karena, apa jadinya jika musibah datang, sementara kita tidak siap sama sekali?

Oleh karena itu, selagi sehat, ambillah asuransi sesuai dengan kebutuhan asuransi kita. Dan, akan lebih menguntungkan kalau kita mengambil asuransi saat masih muda, karena preminya akan lebih murah dan proses pengajuannya akan jauh lebih mudah.

Tunggu apa lagi? Ayo mendaftar asuransi, selagi dini, selagi lapang uang!

Layanan konsultasi asuransi GRATIS dapat menghubungi kami, Agen Asuransi Allianz di Bekasi, Cikarang, dan sekitarnya.

Dede Sulaeman (Business Executive Allianz Star Network)

Kontak: 085767622961 (Tlp/WA) – Email: desulanakata@yahoo.com

Iklan

Tentang Dede Sulaeman

Business Executive Allianz Star Network [] HP/WA 085767622961 [] Email: desulanakata@yahoo.com [] Tinggal di Cikarang Utara, Bekasi.
Pos ini dipublikasikan di Cerita dari Nasabah dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Jangan Menunda, Segerakan Asuransi

  1. Ping balik: Rider Term Life: Asuransi Jiwa Tambahan yang Ekonomis | AGEN ASURANSI JIWA DAN KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s