4 Keuntungan Membeli Asuransi dari Agen Langsung

Keuntungan Membeli Lewat Agen LangsungAda beberapa cara membeli atau mendaftar asuransi. Bisa melalui bank. Bisa melalui telemarketing. Bisa melalui online (beberapa perusahaan asuransi membolehkan, tapi ada pula perusahaan asuransi yang mengharamkannya). Dan, bisa juga membeli asuransi melalui agen langsung.

Sebagian orang merasa nyaman membeli asuransi melalui bank, telemarketing, dan online. Dan, tidak sedikit menyukai agen dengan bertemu langsung untuk memenuhi kebutuhan asuransinya.

Kali ini saya akan mengupas keuntungan membeli asuransi dari agen langsung. Apa saja keuntungannya?

Pertama, Nasabah Bisa Berkonsultasi Langsung Mengenai Asuransi

Konsultasi langsung bertujuan untuk beberapa hal penting:

  • Mengetahui kebutuhan asuransi Anda dan keluarga secara spesifik. Dengan bertemu langsung agen asuransi, Anda bisa bertanya secara detail mengenai kebutuhan riil asuransi saat ini.
  • Mengetahui prioritas kebutuhan asuransi Anda dan keluarga. Tentu, dengan bertemu langsung agen asuransi, Anda dapat mengetahui prioritas kebutuhan asuransi Anda, apakah asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, asuransi kesehatan rawat inap, atau ketiganya.
  • Mengetahui secara detail, apa kelebihan dan kekuarangan produk asuransi yang akan Anda ambil. Mengetahui secara detail kelebihan dan kekurangan produk asuransi itu penting, karena Anda perlu memastikan produk asuransi yang Anda ambil benar-benar unggul.
  • Mengetahui kondisi sakit yang dikecualikan dan penyakit-penyakit khusus yang ditangguhkan pada asuransi kesehatan rawat inap. Masalah ini sangat penting, tapi sering luput dari perhatian nasabah. Padahal hal ini juga menentukan sebuah klaim asuransi dikabulkan perusahaan asuransi atau tidak.
ARTIKEL TERKAIT

Ternyata tidak sedikit nasabah yang kecewa di kemudian hari, karena biaya perawatan sakitnya tidak ditanggung perusahaan arusansi lantaran nasabah tidak mengetahui sebelumnya. Karena keterbatasan waktu konsultasi dengan agen.

Dengan bertemu langsung dengan agen ketika mendaftar asuransi, nasabah bisa secara detail bertanya masalah ini. (Baca juga: Cara Cerdas Memilih Asuransi Penyakit Kritis)

Kedua, Memastikan Pengisian Formulir Surat Pengajuan Asuransi dengan Benar

Karena formulir yang diisi dengan benar dapat memastikan pengajuan asuransi berjalan lancar dan kliam yang diajukan kelak – jika terjadi klaim – dapat diterima perusahaan asuransi dengan baik.

Jika ada kesalahan atau pengisian data-data yang tidak lengkap, maka proses pengajuan asuransi dapat terhambat. Hal ini jelas akan ada kerugian dari sisi waktu. Seharusnya asuransi sudah diterima dan masa perlindungan sudah berlaku, karena sebab kecil ini, menjadi meleset.

Selain itu, jika ada pengisian data yang tidak benar pada wawancara riwayat kesehatan – misalnya ada riwayat sakit yang disembunyikan – pada saat mengajukan klaim yang terkait dengan sakit yang disembunyikan tersebut, maka kemungkinan klaim tidak bisa dikabulkan oleh perusahaan asuransi atau setidaknya akan dilakukan penyelidikan terhadap kasus sakit tersebut.

Ketiga, Mendapat Bantuan Langsung dari Agen Ketika akan Mengajukan Klaim

Jika nasabah menemui kesulitan ketika mengajukan klaim – walaupun pada dasarnya perusahaan asuransi telah melengkapi sebagian layanan klaimnya dengan teknologi sehingga menjadi mudah, misalnya Allianz Life punya Eazy Claim – tapi untuk beberapa kasus nasabah tetap membutuhkan bantuan langsung dari agen asuransi yang telah ditunjuk. Di sini agen akan membantu nasabah dengan senang hati.

Keempat, Konsultasi Jangka Panjang

Konsultasi jangka panjang berguna untuk menanyakan prosedur mengajukan klaim, jika terjadi klaim; menanyakan produk lain kalau-kalau ada produk baru yang perlu diambil untuk melengkapi asuransi yang sudah ada; konsultasi kembali untuk meninjau polis asuansi yang sudah dimiliki, apakah pertanggungan asuransinya masih relevan dengan kebutuhan asuransi sekarang. Juga apakah asuransi yang sudah dimiliki masih sesuai dengan kebutuhan asuransi Anda atau tidak.

Demikian.

Layanan konsultasi asuransi GRATIS dapat menghubungi kami, Agen Asuransi Allianz di Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan sekitarnya.

Dede Sulaeman (Business Executive Allianz Star Network)

Kontak: 085767622961 (Tlp/WA) – Email: desulanakata@yahoo.com

Iklan

Tentang Dede Sulaeman

Business Executive Allianz Star Network [] HP/WA 085767622961 [] Email: desulanakata@yahoo.com [] Tinggal di Cikarang Utara, Bekasi.
Pos ini dipublikasikan di Seputar Asuransi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s